Inggris Tak Permasalahkan Kondisi Lapangan Zimbru

Pemain Inggris di Stadion Zimbru jelang menghadapi Moldova
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tidak mempermasalahkan kondisi lapangan Stadion Zimbru yang kurang layak saat menghadapi Moldova pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat 7 September 2012 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Sebelumnya asisten manajer timnas Moldova, Ion Testemitanu, mengakui lapangan Stadion Zimbru tidak dalam kondisi terbaik untuk digunakan pertandingan internasional. Menyusul kondisi cuaca yang berubah-ubah, lapangan di stadion berkapasitas 10.400 tempat duduk itu sedikit rusak.

Namun, Hodgson menegaskan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Hodgson menilai skuad Inggris berisikan pemain-pemain profesional, yang siap bermain di kondisi lapangan apapun.

"Kami belum melihat kondisi lapangan, tapi kami tidak pernah membicarakannya. Saya yakin bahwa kami punya grup dengan pemain berpengalaman, dan mereka telah bermain di banyak kondisi lapangan. Saya tidak melihat hal ini sebagai masalah," ujar Hodgson seperti dilansir situs resmi FA.

"Semua tergantung kami untuk menghadapi kondisi lapangan apapun. Saya yakin pemain timnas Moldova juga ingin bermain di kondisi lapangan terbaik," sambungnya.

Inggris akan menghadapi Inggris tanpa sejumlah pemain kunci, seperti Adam Johnson, Ashley Cole, Wayne Rooney dan Andy Carroll karena cedera. Namun, Hodgson tidak terlalu panik dengan kondisi tersebut.

"Kami punya skuad yang dalam, jadi saya tetap senang dengan pemain yang kami punya saat ini. Kami pastinya masih punya 11 pemain untuk bisa dipilih," papar mantan pelatih Liverpool dan Fulham tersebut. (ren)

Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016