Gerrard: Inggris Harus Sabar Bongkar Moldova

Steven Gerrard latihan bersama timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Kesabaran dinilai Steven Gerrard akan menjadi kunci sukses timnas Inggris saat menghadapi Moldova pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Zimbru, Jumat 7 September 2012 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Tidak diragukan lagi Inggris lebih difavoritkan untuk mengalahkan Moldova pada laga di Kishinev. Di atas kertas, The Three Lions unggul segalanya atas tim yang berperingkat 141 dunia tersebut.

Namun, kapten Inggris, Steven Gerrard, meminta rekan setimnya untuk tidak terlalu percaya diri saat menghadapi Moldova. Gelandang Liverpool itu menilai Inggris harus tampil sabar, karena Moldova diyakini akan bermain bertahan.

"Akan sulit untuk membongkar pertahanan Moldova, tapi hal terbaiknya adalah skuad ini terbiasa melakukannya. Kami bermain untuk tim besar, dan bermain melawan tim yang menaruh 11 pemain di belakang bola, dan menyulitkan hidup Anda," ujar Gerrard seperti dilansir situs resmi FA.

"Kami harus bermain dengan sabar, tidak penting berapa banyak kami mencetak gol dan kapan melakukannya, yang penting kami meraih kemenangan," sambung Gerrard.

Gerrard mengungkapkan betapa pentingnya enam poin pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Usai melawan Moldova, Inggris akan menjamu Ukraina di Stadion Wembley, 11 September 2012.

"Idenya, pekan ini adalah mendapatkan enam poin. Tapi, yang terpenting adalah kami fokus melawan Moldova. Kami yakin bisa mendapatkan tiga poin, karena kami punya pemain yang mampu melakukannya," tuntas Gerrard.

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016