Tolak Liverpool, Del Piero Resmi Gabung Sydney FC

Juventus Taklukan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, akhirnya resmi bergabung dengan Sydney FC, Rabu 5 September 2012. Del Piero menampik dua tawaran klub Premier League, Liverpool dan Southampton, demi bermain di Australia.

"Saya sangat senang bergabung dengan Sydney FC. Ini momen yang sangat besar buat saya, karena saya ingin melanjutkan karir di bagian dunia yang baru. Saya bisa memberi kontribusi dan membantu menumbuhkan olahraga ini," ujar Del Piero melalui situs resmi Sydney FC.

Striker 37 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Sydney FC. Namun, klub yang berjuluk The Sky Blues itu tidak menjelaskan berapa besar nilai kontrak Del Piero.

"Yang terpenting bagi saya adalah selalu sepakbola. Saya ingin membantu Sydney FC sukses. Ini petualangan yang menarik buat saya, dan saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan setim saya yang baru di Sydney," tegas Del Piero.

Direktur Eksekutif Sydney FC, Tony Pignata, memastikan Liverpool juga ikut bertarung dengan pihaknya untuk mendapatkan Del Piero. "Liverpool juga masuk dan mereka klub besar, saya tidak bisa menampik itu. Tapi, saya pikir Australia telah menarik perhatian dia," papar Pignata.

Del Piero sendiri menegaskan membuat keputusan untuk bergabung dengan Sydney FC tidak mudah. "Saya mengevaluasi semua tawaran yang saya terima. Mengapa Sydney? Pertama mereka benar-benar menginginkan saya," terang Del Piero.

"Mereka bukan satu-satunya klub, tapi proyek yang mereka presentasikan, terlihat spesial buat saya. Saya pindah ke Australia bukan hanya ingin melanjutkan karir sepakbola saya, tapi ingin memberi yang terbaik untuk klub baru," tutupnya.

Legenda Juventus Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih
 Gonzalo Higuain

Higuain Ungkap Legenda Juventus yang Jadi Inspirasinya

Higuain telah resmi bergabung dengan Juventus.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016