Pilih Tim Anda
Daftar

17 Pemain Ikuti Gala Dinner Timnas di Ritz Carlton

Pemain asal PS Sumbawa Barat, Sadam Husein sudah bergabung di Jakarta.
Rabu, 5 September 2012, 21:40 WIB
Marco Tampubolon
Ferry Rotinsulu (VIVAnews/Marco Tampubolon)

VIVAbola - Sebagian besar pemain yang dipanggil PSSI versi KLB Ancol, Jakarta telah hadir di Jakarta. Besok, Kamis, 6 September 2012, mereka akan bertolak ke Malang untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebelumnya Pelatih Kepala Alfred Riedl telah memanggil 28 nama untuk dipersiapkan menghadapi Piala AFF 2012 yang akan digelar November nanti. Namun satu nama, yakni Victor Igbonefo dipastikan belum bisa bergabung karena masih membela tim barunya, Chiangrai United.

Sebelum bertolak ke Malang, para pemain yang mayoritas berasal dari tim-tim peserta Liga Super Indonesia (ISL) diinapkan di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Selanjutnya pemain-pemain yang hadir diundang untuk mengikuti gala dinner bersama tim pelatih dan pengurus PSSI.

"Saya diminta klub untuk hadir di sini. Sebagai pemain saya ikut saja. Untuk suasana tidak ada yang berbeda, cuma banyak pemain senior di sini. Saya tetap berharap semua jadi satu lagi," kata salah seorang pemain, Abdul Rahman di sela-sela acara gala dinner malam tadi.

Hal senada juga diutarakan oleh Ferrynando Pahabol. Dia juga berharap dualisme yang terjadi di sepak bola Indonesia bisa berakhir. Meski demikian, dia tetap senang masuk dalam tim yang ditangani Alfred Riedl. "Dia (Riedl) pelatih hebat. Saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa bisa mendapat kesempatan ini. Dualisme ini semoga disatukan."

Dari 27 nama yang diharapkan bisa bergabung dalam pemusatan latihan di Malang, sebanyak 17 pemain terlihat hadir saat acara gala dinner. Tak hanya dari tim ISL saja, pemain asal Divisi Utama, Saddam Husein juga terlihat dalam acara gala dinner timnas. "Saya senang bisa gabung dengan tim ini. Mudah-mudahan bisa digabungkan biar lebih baik lagi," katanya.

Seperti diketahui, dualisme organisasi yang menimpa PSSI kini merambat hingga ke timnas. Saat ini terdapat dua timnas yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2012. Tim bentukan PSSI versi KLB Solo ditangani oleh pelatih muda Nilmaizar, sedangkan tim bentukan PSSI KLB Ancol, Jakarta dilatih oleh Alfred Riedl. Keduanya sama-sama ingin mewakili Indonesia.

Rencananya, para pemain yang sudah berkumpul di Jakarta akan diterbangkan ke Malang dengan menumpang pesawat carteran dari Bandara Halim Perdanakusuma, besok, pukul 10.00 WIB.

Pemain yang Hadiri Gala Dinner

Kiper: Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, Choirul Huda

Belakang: Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw

Tengah: Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu, Eka Ramdani, Ahmad Bustomi

Depan: Saddam Husain, Zulham Zamrun,  Cristian Gonzales, Yohannes Ferrynando Pahabol



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id