Absen di City, Aguero Akan Tampil untuk Argentina

Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Striker Manchester City, Sergio Aguero memicu kontroversi karena akan tampil membela tim nasional Argentina melawan Peru pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Pasalnya, selama ini ia justru absen memperkuat City.

"Saya akan berada di Argentina sampai pertandingan melawan Peru. Meski lutut saya masih sakit saat ini dan cukup mengganggu. Tapi, mungkin dalam dua atau tiga hari akan ada perubahan. Sekarang saya akan menemui dokter timnas Argentina," ucap Aguero seperti dilansir situs FIFA.

Tentu saja, rencana Aguero ini menimbulkan protes dari kubu The Citizens. Karena Aguero masih menjalani pemulihan cedera lutut yang didapatnya pada pembukaan Premier League, 19 Agustus 2012. Dan ia diprediksi baru bisa kembali main pada pertengahan bulan ini.

Kendati demikian, pelatih Argentina, Alejandro Sabella tetap memasukkan namanya ke Tim Tango untuk menghadapi Paraguay (7 September) dan Peru (11 September 2012). Keputusan ini dinilai manajer City, Roberto Mancini sebagai sesuatu yang sangat menggelikan.

Sesuai peraturan, Argentina memang berhak memanggil Aguero meski sedang cedera. Namun, Mancini menilai hal ini sebagai sesuatu yang sangat memalukan karena Albiceleste akan memaksakan pemain yang belum fit untuk tampil.

"Ada peraturan dan kami menghormatinya. Tapi, menurut saya peraturan yang satu ini sangat menggelikan," ucap Mancini. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016