Kualifikasi PD 2014, Skuat Inggris Rontok

Kiper Inggris, Joe Hart, harus berjibaku dengan Ashley Cole
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Perhatian para pesepakbola pekan ini akan berpaling sejenak ke tim nasional jelang kualifikasi Piala Dunia 2014. Inggris menjalani laga perdana Grup H tanpa sejumlah pilar penting.

Ashley Cole menyusul Ashley Young, Wayne Rooney dan Andy Carroll ke dalam daftar pemain cedera setelah mengalami cedera engkel. Roy Hodgson dipastikan tidak bisa memainkannya melawan Moldova, Jumat 7 September 2012.

Cole dikembalikan ke Chelsea untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun, cedera ini menurut situs resmi FA tidak terlalu parah.

Hodgson berharap pemain 31 tahun itu sudah bisa membela The Three Lions saat menghadapi Ukraina pada laga kedua pekan depan. Kehadiran Cole di laga itu amat dibutuhkan karena sebelumnya Inggris sudah harus kehilangan Young yang mengalami cedera lutut, Rooney akibat cedera paha, dan Carroll juga absen karena hamstring.

Cole musim lalu tampil menawan saat membawa Chelsea menjuarai Liga Champions, dan selalu tampil di Euro 2012 saat Inggris harus tersingkir di babak perempat final.

Laga melawan Moldova di Chisinau nanti juga akan jadi laga kualifikasi pertama Hodgson di kursi pelatih Inggris, karena ia membesut Cole cs di Euro 2012 setelah Inggris memastikan satu tempat di Ukraina-Polandia.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016