Riedl Agendakan 6 Uji Coba di Luar Negeri

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Tim Nasional bentukan PSSI versi KLB Ancol, Jakarta, Alfred Riedl, telah memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2012. Serangkaian program telah disusun pelatih asal Austria itu untuk mematangkan persiapan tim Merah Putih.

Sebanyak 28 nama telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulai 6 Sepmteber mendatang. Namun, menurut Riedl, hanya 24 nama yang akan diboyong ke Batu, Malang. Rabu depan, seluruh pemain sudah harus berkumpul sebelum mulai berlatih keesokan harinya.

"Ini bukanlah sebuah kejutan. Mereka yang dipanggil berdasarkan kemampuan karena saya dan tim sudah berkali-kali memantau pemain. Nanti, tidak semua pemain akan masuk, namun ada juga pemain yang akan datang. Kami akan terbuka," kata Riedl, Senin, 3 September 2012.

Mengenai situasi organisasi PSSI yang masih diwarnai dualisme, Riedl mengaku tidak khawatir. Dia juga berharap pemain yang bergabung dengan klub ISL sebaiknya tidak ragu untuk memperkuat timnas di bawah asuhannya. Riedl sudah menyiapkan agenda bagi pemainnya.

"Setelah 2-3 minggu di Malang, kami mungkin akan kembali ke Jakarta untuk istirahat selama 2-3 hari. Setelah itu, kami akan ke luar negeri mungkin selama 3 pekan, kembali lagi untuk libur," kata Riedl.

Ada tiga negara yang menjadi tujuan timnas untuk menggelar uji coba. Pertama adalah Jepang, Korea Selatan, dan Australia. "Selama di luar negeri mungkin akan ada 6 pertandingan. Setelah itu kembali lagi ke Indonesia untuk beradaptasi dengan cuaca di sini," ujar Riedl.

Pemain

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kiper : Kurnia Meiga, Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, dan Choirul Huda
Bek    : Abdulrahman, Supardi, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Hasim Kipuw, dan Victor Igbonefo
Gelandang: Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Ramdani Lestaluhu, Eka Ramdani, Egi Melgiansyah, Ferry Pahabol, dan Saddam Husein
Penyerang: Cristian Gonzales, Ferdinand Sinaga, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, dan Bambang Pamungkas

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016