RvP Tak Sadar Cetak Gol ke-100

Robin van Persie saat Manchester United mengalahkan Southampton
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Robin van Persie tidak sadar dirinya telah mencatatkan 100 gol di Premier League usai mencetak hattrick saat Manchester United mengalahkan Southampton 3-2 di Stadion St Mary, Minggu 2 September 2012.

Van Persie berhasil mempertahankan ketajamannya di awal musim bersama MU. Hattrick yang dibuatnya saat The Red Devils mengalahkan Southampton membuat striker internasional Belanda itu telah mencetak empat gol dari tiga laga Premier League bersama MU.

Dengan catatan 96 gol sebelumnya bersama Arsenal di Premier League, maka kini Van Persie telah mencetak 100 gol. Namun, striker 29 tahun itu tidak sadar dengan catatan golnya sendiri.

"Saya tidak tahu telah mencetak 100 gol. Saya baru berada di sini selama dua pekan, tapi sudah merasa nyaman. Saya harus ucapkan terima kasih kepada semua orang di sini, ini klub hebat, semuanya sangat membantu," papar Van Persie seperti dilansir The Sun.

Pertandingan melawan Southampton merupakan laga ke-1000 bagi manajer MU, Sir Alex Ferguson, dan Van Persie nyaris memberi pelatih asal Skotlandia itu kekalahan di hari spesialnya. Pasalnya, Van Persie gagal mengeksekusi penalti di babak kedua, ketika MU tertinggal 1-2.

"Hattrick saya berarti tiga poin dan sedikit sakit kepala. Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan saat menendang penalti. Ketika tertinggal 1-2, Anda tidak bisa menendang penalti seperti itu. Itu kesalahan saya," ujarnya.

Beruntung Van Persie mampu mencetak dua gol tambahan usai kegagalan penalti untuk membawa MU menang 3-2. Gol kemenangan Van Persie dicetak lewat sundulan saat injury time, menit ke-90+2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016