Del Piero Terima Pinangan Sydney FC

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Terjawab sudah masa depan striker veteran Italia, Alessandro Del Piero. Legenda Juventus tersebut akan memperkuat klub Australia, Sydney FC, musim ini.

Kepastian itu diungkapkan Presiden Sydney FC, Scott Barlow, yang menegaskan Del Piero akan melakukan tanda tangan kontrak akhir pekan ini. Klub dijuluki Sky Blues itu akan mengirim CEO Tony Pignata ke Turin untuk menyelesaikan penandatanganan kontrak.

"Kabar ini sangat luar biasa untuk Sydney FC, A-League dan sepakbola Australia. Kami merasa terhormat Del Piero telah memutuskan bermain untuk Sydney FC. Kepindahan ke Sydney FC akan menciptakan warisan berharga bagi sepakbola negara ini," ujar Barlow seperti dilansir The World Game.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tony Pignata dan Lou Sticca atas kerja luar biasa mereka dalam beberapa hari terakhir. Kami tidak sabar menanti Tony menyelesaikan kontrak di Italia dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

Masa depan Del Piero sebelumnya menjadi tanda tanya besar. Sejak meninggalkan Juventus, striker 37 tahun itu dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk klub asal Swiss Sion, klub MLS Montreal, dan bahkan klub asal Thailand Muangthong United.

Setelah membela Juventus sejak 1993, Del Piero meninggalkan Turin setelah klub berjuluk La Vecchia Signora itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Selama di Juventus, Del Piero tampil di 513 pertandingan dan mencetak 208 gol. Striker yang dijuluki Il Pinturicchio itu mempersembahkan enam gelar Scudetto dan satu trofi Liga Champions.

Legenda Juventus Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih
 Gonzalo Higuain

Higuain Ungkap Legenda Juventus yang Jadi Inspirasinya

Higuain telah resmi bergabung dengan Juventus.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016