Daftar 48 Peserta Penyisihan Grup Liga Europa

Atletico Madrid juara Liga Europa
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Sebanyak 48 tim akan bersaing di babak penyisihan grup Liga Europa. Tim-tim itu terdiri dari 7 tim yang lolos otomatis, 31 pemenang babak play-off, dan 10 tim yang kalah di babak play-off Liga Champions.

Liverpool dan Inter Milan juga akan berpartisipasi dalam ajang klub kelas dua di Eropa ini. Kedua tim ini lolos lewat jalur play-off. The Reds melaju setelah menyingkirkan wakil Skotlandia, Heart of Midlothian dengan agregat 2-1. Sedangkan Nerazzurri menyingkirkan wakil Rumania, Vaslui dengan agregat 4-2.

Tim-tim ini akan dibagi dalam 12 grup, grup A sampai grup L. Undian grup akan dilakukan hari ini, Jumat 31 Agustus 2012 di Grimaldi Forum, Monako waktu pukul 13.00 waktu setempat.

Liverpool dan Inter Milan berada dalam pot 1 bersama juara bertahan Atletico Madrid, Olympique Lyon, Marseille, Sporting Lisbon, PSV Eindhoven, Tottenham Hotspur, Bayer Leverkusen, Girondins Bordeaux, Twente dan Stuttgart.

Babak penyisihan grup akan dimulai pada 20 September 2012. Juara dan runner-up grup akan lolos ke babak 32 besar ditambah 8 tim yang menempati posisi ketiga di penyisihan grup Liga Champions.

Berikut peserta Liga Europa

Mendapat Ejekan dari Suporter, Fellaini Dibela Van Gaal

Pot 1: Atletico Madrid (Spanyol), Inter Milan (Italia), Liverpool (Inggris), Olympique Lyon (Prancis), Marseille (Prancis), Sporting Lisbon (Portugal), PSV Eindhoven (Belanda), Tottenham Hotspur (Inggris), Bayer Leverkusen (Jerman), Girondins Bordeaux (Prancis), Twente (Belanda) dan Stuttgart (Jerman)

Pot 2:
Basel (Swiss), Metalist Kharkiv (Ukraina), Panathinaikos (Yunani), Athletic Bilbao (Spanyol), Copenhagen (Denmark), Fenerbahce (Turki), Rubin Kazan (Rusia), Napoli (Italia), Udinese (Italia), Club Brugge (Belgia), Hapoel Tel Aviv (Israel), Hannover 96 (Jerman)

Pot 3: Lazio (Italia), Steaua Bucuresti (Rumania), Sparta Praha (Rep. Ceko), Rosenborg (Norwegia), Newcastle United (Inggris), Young Boys (Swiss), Levante (Spanyol), Genk (Belgia), Borussia Moenchengladbach (Jerman), Partizan Belgrade (Serbia), Victoria Plzen (Rep.Ceko),  Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina)

Pot 4: Helsingborg (Swedia), Maritimo (Portugal), Rapid Wien (Austria), Academica (Portugal), Anzhi Makhachkala (Rusia), Maribor (Sloveia), AIK (Swedia), AEL Limasol (Siprus), Molde (Norwegia), Ironi Kiryat Shmona (Israel), Videoton (Hungaria), Neftchi Baku (Azerbaijan)

Markas baru West Ham United, London Stadium

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Kini stadion mereka berkapasitas 60.000 penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016