Korea Utara Siap Hadapi Indonesia

Latihan Timnas Jelang Lawan Cesc Fabregas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, Korea Utara siap menjajal kekuatan Indonesia di laga kedua turnamen SCTV Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 September 2012 mendatang.

Bermaterikan sebagian besar pemain yang turun di ajang AFC Challenge, Korea Utara akan membuktikan layak disebut sebagai salah satu tim favoritĀ  juara. Korea Utara akan diperkuat empat pemain seniornya yang tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Keempat pemain tersebut adalah Ri Myong Guk, Pak Nam Chol, Ri Myong Chol dan Ri Kwang Hyok. Semuanya memainkan peran penting dalam penampilan Korea Utara pada Piala Dunia.

Saat ambil bagian di ajang AFC Challenge Cup 2012 di Nepal awal tahun ini, Korea Utara mencatat rekor tak terkalahkan di semua pertandingan grup dan sukses untuk memenangkan gelar dan memenuhi syarat untuk lolos ke putaran final Piala Asia

Dengan mengandalkan Pak Nam Chol yang terpilih sebagai Most Valuable Player di turnamen di AFC Challenge Cup, Korea Utara memang jadi favorit di ajang SCTV Cup.

Korea Utara saat ini menduduki peringkat 91 dunia, sedangkan Indonesiaberada di peringkat 159. Pertemuan terkakhir kedua tim terjadi di Kualifikasi Olimpiade 1976. Saat itu, Korea Utara menyingkirkan Indonesia dalam drama adu penalti untuk lolos ke Olimpiade.

SCTV Cup akan menggelar dua pertandingan mandiri. Pertandingan lain akan mempertemukan tim Garuda Muda Indonesia melawan Muda Harimau Malaysia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016