Dianggap Indisipliner, Nilmaizar Coret Diego

Indonesia VS Malaysia di Final Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Pemain naturalisasi Diego Michiels dicoret dari timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Pelatih timnas, Nilmaizar mengambil langkah tegas setelah Diego dianggap telah bertindak indisipliner dengan meninggalkan pemusatan latihan (TC) tanpa izin.

"Dia bersikap indisipliner karena pergi meninggalkan pelatnas tanpa pamit kepada tim pelatih. Saya tidak mencoret, tapi dia yang kabur. Saya tidak tahu apa alasannya," kata Nilmaizar kepada wartawan.

Sebelumnya, pelatnas yang dipimpin Nilmaizar juga ditinggal oleh pemain-pemain yang berasal dari Liga Super Indonesia (ISL). Nama-nama seperti Firman Utina, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan M Ridwan akhirnya memilih kembali ke klub asalnya masing-masing.

Nil menilai sikap para pemain ISL masih lebih baik dari Diego. Pasalnya, mereka masih meminta izin sebelum meninggalkan pelatnas. "Tidak seperti Diego yang kabur tanpa alasan," ujar Nilmaizar.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak awal Agustus lalu. Di bawah asuhan Nilmaizar, tim ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada November 2012. Menurut ini, sudah 22 pemain yang kembali bergabung setelah sebelumnya sempat diberikan waktu libur selama Hari Raya Idul Fitri.

Utamakan Arema
Sementara itu, absennya Diego belakangan dikaitkan dengan rumor kepindahan dirinya ke tim Arema Indonesia yang berlaga di pentas Indonesian Premier League (IPL). Banyak pihak menduga, Diego memilih meninggalkan pelatnas karena ingin membela Arema pada Piala AFC 18-25 September 2012. Dalam laga ini, Arema akan bertemu Al Ettifad.

"Dia tidak dicoret, tapi izin pulang. Namun menurut tim pelatih. secara kualitas Diego memang sedang menurun. Untuk itu kami mempersilahkannya kembali ke timnya," kata Manajer Timnas bentukan PSSI Djohar, Habil Maratti. Selain Diego, pemain bertahan Abdul Rahman menurut Habil juga belum terlihat di lokasi pelatnas timnas.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016