VIDEO: Alfred Riedl Kembali ke Indonesia

Alfred Riedl kembali latih timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Alfred Riedl kembali menginjakkan kakinya di Indonesia. Pelatih berkebangsaan Austria ini akan menangani tim nasional besutan PSSI versi KLB Jakarta yang dipimpin Ketua Umum, La Nyalla Mattalitti.

Riedl tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa sore, 28 Agustus 2012, menggunakan pesawat Turkish Air dari Singapura. Pelatih yang sukses mengantarkan Garuda Merah Putih ke final Piala AFF 2010 ini mengenakan setelan jas hitam-hitam.

Sebelum menangani Timnas, Riedl lebih dulu mengadakan pertemuan dengan La Nyalla dan Sekretaris Jenderal, Joko Driyono. “Saya harus mengetahui rencana ketua umum dan sekjen. Latihan mungkin baru dimulai pekan depan,” ujar Riedl di bandara.

Lihat video kedatangan Riedl di Indonesia di tautan ini.

Rencananya, pemusatan latihan timnas akan digelar di Batu, Malang, mulai 6 September mendatang. Sebanyak 28 pemain akan diboyong Riedl guna persiapan Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand, November-Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup D bersama Malaysia dan Singapura.

Namun, sebelum menggelar latihan, Riedl juga ingin memastikan perkembangan persepakbolaan nasional. “Situasi persepakbolaan Indonesia sangat buruk jika ada dua federasi dan dua timnas. Jadi, mereka harus menemukan solusi. Jika tidak, maka tidak akan ada masa depan.” (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016