Pembelotan Cassano Sukses Kejutkan Thiago

Antonio Cassano saat latihan timnas Italia di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Aksi 'pembelotan' Antonio Cassano yang meninggalkan AC Milan ke rival sekotanya, Inter Milan sukses membuat terkejut banyak kalangan. Termasuk mantan bek AC Milan Thiago Silva yang sebelumnya juga hengkang dari San Siro dan bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya terkejut. Saya sungguh tidak dapat membayangkan dia telah membuat pilihan untuk bergabung dengan Inter, tim musuh bebuyutan, dengan begitu cepatnya. Saya tidak dapat memahami beberapa hal yang terjadi dalam sepakbola," kata Thiago Silva dilansir Football Italia.

Keputusan Cassano untuk membelot ke Inter karena ia merasa tak nyaman dengan keputusan manajemen klub yang melego beberapa pemain bintangnya termasuk Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic. Cassano ditukar dengan Giampaolo Pazzini plus Milan harus mengeluarkan dana 7 juta euro.

Meski mengaku terkejut dan kecewa, namun bek asal Brasil ini tetap mendoakan mantan rekan satu timnya ini akan meraih kesuksesan di klub barunya itu. "Saya ingin yang terbaik buat dia. Kami punya hubungan persahabatan yang baik dan ini akan tetap terjaga," lanjut Thiago Silva.

Dalam kesempatan itu, Thiago Silva juga kembali membeberkan proses transfernya ke PSG. Menurutnya, ia sempat mengaku senang saat Presiden Milan, Silvio Berlusconi menolak tawaran pertama PSG di saat dirinya tengah fokus membela Brasil di Olimpiade London.

"Ketika Presiden Silvio Berlusconi menolak segalanya, saya sedikit terkejut namun juga tenang sehingga saya dapat fokus bekerja untuk timnas Brasil di Olimpiade," kata pemain yang digadang-gadang akan menjadi penerus Paolo Maldini ini.

"Tidak mudah meninggalkan Milan baik bagi saya maupun klub tapi ini adalah pilihan saya. Saya telah memberikan segalanya di Milan. Saya harap fans Milan baik-baik saja meski saya telah meninggalkan kesedihan," lanjut Thiago Silva.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016