Vilanova Enggan Salahkan Blunder Valdes

Pemain Real Adrid (kiri), dan kiper Barcelona, Victor Valdes.
Sumber :
  • Marca

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova tidak ingin menyalahkan Victor Valdes yang melakukan blunder di pertandingan leg ke-1 Supercopa Spanyol 2012 melawan Real Madrid, Jumat, 24 Agustus 2012. Valdes menjadi penyebab terjadinya gol kedua Los Blancos yang dicetak Angel Di Maria.

"Ini adalah permainan tim. Siapapun bisa membuat kesalahan. Saya kira kesalahan ini tidak begitu penting," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip Football The Star.

Pada menit ke-85, Valdes tidak sigap menerima umpan dari Adriano. Bola yang menghampirinya sempat ditahan dengan kaki kanan, namun Di Maria yang berada di dekatnya langsung merebut bola dan menjebloskannya ke jala gawang Barca.

Madrid pun akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Skor untuk keunggulan Barca ini bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Madrid karena leg ke-2 akan digelar di kandangnya, Stadion Santiago Bernabeu, pada 30 Agustus mendatang.

Meskipun telah melakukan tindakan ceroboh, namun Vilanova memastikan kepercayaannya kepada Valdes tidak akan luntur. Posisi penjaga gawang utama Barca diyakini masih tetap menjadi milik pemain timnas Spanyol tersebut.

"Dia (Valdes) telah lama bermain bersama kami. Tentu kami akan mendukung dia untuk terus berada di sini dan tampil baik lebih baik," sambung Vilanova.

Pada pertandingan ini, Madrid berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-55 melalui sundulan Cristiano Ronaldo. Namun, tuan rumah mampu berbalik unggul melalui gol Pedro (menit 56), Lionel Messi (menit 70), dan Xavi Hernandez (menit 77).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016