Babak I, Barcelona Belum Mampu Jebol Madrid

Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Gustau

VIVAbola - Barcelona sukses mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid pada babak pertama El Clasico, Jumat, 24 Agustus 2012. Sayang, hingga turun minum, belum ada gol yang mampu diciptakan oleh tuan rumah.

Barcelona menjamu Madrid di Nou Camp pada leg pertama Super Copa 2012. Sejak menit pertama, tuan rumah tampil agresif dan mengurung pertahanan tamunya, Real Madrid. Sebaliknya, pasukan Jose Mourinho yang tertekan berusaha mengimbangi dengan memaksimalkan serangan balik.

Peluang terbaik Barcelona terjadi pada menit ke-19. Dani Alves yang berhasil menyisir dari sisi kanan langsung memberikan umpan silang kepada Messi yang berada di kotak penalti. Messi mencoba menahan bola dengan kaki kirinya, sayang dia gagal melepaskan tembakan mematikan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pada menit ke-27, Madrid merespon tekanan Barcelona lewat sebuah serangan balik yang cepat. Memanfaatkan umpan terobosan Mesut Oezil, Karim Benzema berhasil menerobos kotak terlarang Barcelona. Cristiano Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan telah bersiap menyambut bola di sisi kiri. Sayang Benzema memilih mengeksekusi bola yang akhirnya membentur pemian lawan dan menghasilkan tendangan pojok bagi Madrid.

Pada menit ke-31, Barcelona kembali menciptakan peluang emas. Kali ini lewat tendangan keras Pedro. Beruntung, penjaga gawang Madrid, Ike Casillas masih mampu menepis bola melewati mistar gawangnya.

Barcelona terus mendominasi jalannya laga. Statistik menunjukkan, Barca menguasai 72 persen penguasaan bola dan Madrid hanya 28 persen. Sayang hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano (KK), Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Alexis.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa (KK), Albiol, Ramos, Coentrao; Alonso (KK), Khedira, Callejon; Ozil; Ronaldo, Benzema.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016