Mourinho: Supercopa Spanyol Tidak Penting

Jose Mourinho berpose saat dalam perjalanan ke Madrid
Sumber :
  • Realmadrid.com

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menganggap Supercopa Spanyol adalah kompetisi paling tidak penting dari empat kompetisi yang diikuti klubnya di musim ini. Mou akan membawa timnya berlaga di leg pertama Supercopa 2012 melawan Bercelona di Camp Nou, 23 Agustus 2012.

"Jika kehilangan Supercopa dapat memotivasi untuk memenangkan La Liga, maka akan menjadi hal yang bagus (untuk kalah). Tapi saya tidak berpikir begitu karena ini tidak akan mempengaruhi Liga. Ini hanya trofi paling tidak penting dari empat kompetisi di mana kami akan bermain," ujarnya seperti dilansir Marca.

Di musim kompetisi 2012-13, Madrid akan berlaga di La Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, dan Supercopa. Musim ini, kubu Madrid memasang target utama untuk memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Meskipun begitu, Mou menegaskan setiap kali menghadapi Barcelona maka dirinya selalu ingin memenangkan pertandingan itu. Mou meyakinkan fans Madrid bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak akan bemain setengah hati di pertandingan nanti.

"Saya pikir Anda selalu ingin mengalahkan rival Anda, bahkan ketika pertandingan itu hanya sebuah turnamen pemanasan musim panas seperti yang terjadi di Italia. Itulah alasan mengapa kami ingin memenangkan Supercopa Spanyol," tutur Mou eks pelatih Inter Milan ini.

Dalam perhelatan Supercopa yang dimulai sejak 1982 ini, Barcelona menjadi pengumpul gelar terbanyak sebanyak 10 kali. Diikuti Madrid di posisi kedua dengan raihan 8 trofi. Pertandingan ini mempertemukan juara La Liga 2012 (Madrid) dengan Copa del Rey 2012 (Barcelona/irb).

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016