Skandal Pengaturan Skor

Conte Masih Beruntung Dihukum 10 Bulan

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Upaya banding Antonio Conte atas hukuman suspensi 10 bulan yang dijatuhkan kepadanya terkait tuduhan keterlibatan dalam skandal scommessopoli atau pengaturan skor saat masih membesut Siena, ditolak. Malah pengadilan federal menyatakan pelatih Juventus itu cukup beruntung karena tidak dihukum lebih berat.

Conte awalnya dituntut karena tidak melaporkan upaya pengaturan skor di partai Siena kontra Novara. Namun belakangan tuntutan tersebut berubah, dia malah dianggap gagal lapor atas upaya pengaturan skor di laga Siena versus Albinoleffe.

Hakim Piero Sandulli mengkonfirmasi seharusnya Conte dituntut atas dua kasus itu. Tapi karena tuntutan atas skandal di partai Siena versus Albinoleffe dianggap lebih kredibel maka kasus tersebutlah yang dimajukan ke meja hijau.

"Kami bisa bilang Conte beruntung karena dibebaskan dari salah satu tuntutan. Jika dituntut atas dua kasus maka dia bisa dihukum setidaknya tiga tahun," kata hakim Piero Sandulli dikutip Football Italia, Kamis, 23 Agustus 2012.

Pihak Conte yang mendapat dukungan penuh dari kubu Juventus sendiri masih belum menyerah. Rencananya mereka akan kembali mengajukan banding, kali ini melalui Tnas atau pengadilan olahraga yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Italia (CONI).

"Conte tetap pelatih Juventus dan kami memberikan dukungan penuh kepadanya," kata Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016