Indonesia Absen di Piala AFF Putri 2012

Timnas Putri Indonesia
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVAbola - Indonesia dipastikan tidak menurunkan wakilnya di Piala Asean Football Federation (AFF) Putri 2012. Seperti dilansir situs resmi AFF, event ini akan digelar di Stadion Ho Chi Minh City, Vietnam, 11-13 September 2012.

Absennya Indonesia membuat jadwal pertandingan mengalami perubahan. Saat ini jumlah peserta hanya tersisa tujuh tim yang dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni oleh Vietnam, Myanmar, Singapore dan Filipina. Sedangkan Grup B kini hanya ditempati oleh tiga tim, yakni Thailand, Laos, dan Malaysia. Sebelumnya Indonesia bergabung dengan grup ini.

Piala AFF Putri digelar pertama kali pada 2004 lalu. Myanmar dan Australia menjadi negara dengan gelar terbanyak pada event ini. Myanmar menjadi juara pada 2004 dan 2007, sedangkan Australia merebut gelar pada 2008 dan 2009. Sedangkan Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi satu gelar yakni masing-masing pada tahun 2006 dan 2011.

Indonesia sendiri pernah menempati posisi keempat pada tahun 2004. Ini merupakan prestasi terbaik Merah Putih pada event ini. Musim lalu, Indonesia justru mengalami kekalahan yang sangat memalukan setelah dibantai Laos dengan skor 0-11 di laga perdana Grup A. Setelah kalah 1-3 dari Singapura, Indonesia kembali dipermalukan Vietnam dengan skor 0-14.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016