Manchester United Resmi Memiliki Buttner

Pemain Manchester United, Alexander Buttner.
Sumber :
  • twicsy.com

VIVAbola - Manchester United telah menyelesaikan proses kepindahan Alexander Buttner dari klub Eredivisie, Vitesse. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain Belanda kedua yang didatangkan The Red Devils di bursa transfer musim panas ini setelah Robin van Persie.

Melalui situs resminya, Manutd.com, pihak klub mengumumkan Buttner telah lolos tes medis, menyetujui persyaratan pribadi dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan berakhir pada Agustus hingga 2017.

Namun, pihak klub tidak mengungkapkan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk memboyong pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini. Menurut Daily Mail, transfer ini diyakini berharga £4 juta atau setara Rp59,8 miliar.

Buttner mengatakan dirinya sudah tidak sabar bergabung dengan Van Persie dan kawan-kawan. Dia optimistis bisa berguna untuk skuat asuhan Sir Alex Ferguson itu.

"Bergabung dengan Manchester United adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Ini adalah tim yang saya kagumi dan saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan rekan tim yang lainnya. Saya ingin ambil bagian untuk membantu klub ini menjadi sukses," ujarnya.

Sementara itu, Ferguson menyatakan puas bisa mendapatkan pemilik 8 caps timnas Belanda U-23 ini. Pria asal Skotlandia itu berharap Buttner bisa menjadi pelapis sepadan Patrice Evra.

"Alexander adalah salah satu bek kiri muda terbaik di Eropa dan kami senang telah merekrutnya. Dia adalah pemain yang kami pantau. Bagi kami, dia menjadi salah satu pilihan terbaik di posisi itu," ucapnya memuji.

Buttner pernah menimba ilmu di Akademi Sepakbola Ajax Amsterdam pada 2005. Dia sempat masuk skuat bayangan timnas senior Belanda untuk Piala Eropa 2012 saat masih dilatih Bert van Marwijk. Namun, dia tersisih dari 23 pemain yang dibawa ke Polandia dan Ukraina.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016