Drama Pekan Perdana Premier League

manchester city tekuk southampton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Sejumlah drama terjadi di pekan perdana Premier League musim 2012/2013. Dari enam tim unggulan juara, hanya Manchester City dan Chelsea yang sukses meraih kemenangan.

Adapun Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal gagal meraih tiga poin. Nasib Arsenal masih lumayan dengan meraih satu angka, dibanding Liverpool, MU dan Spurs yang menderita kekalahan.

ManCity sukses menggulung Southampton dengan skor 3-2. Laga ini berjalan dramatis. Baru 13 pertandingan berjalan, sang juara bertahan sudah kehilangan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera lutut.

Meski demikian, keluarnya Aguero tak terlalu memengaruhi ketajaman ManCity. Mereka masih punya Carlos Tevez, Edin Dzeko dan Samis Nasri yang mencetak gol di laga tersebut.

"Kami pantas memenangi laga ini. Lawan tidak punya peluang sama sekali di babak pertama dan kami punya empat atau lima peluang emas. Dua atau tiga laga pertama akan seperti ini karena kami belum 100 persen bugar," kata manajer ManCity, Roberto Mancini, di BBC.

Sementara itu, Chelsea dengan meyakinkan menekuk Wigan Athletic dengan skor 2-0. Dua gol The Blues disumbangkan Branislav Ivanovic dan Frank Lampard.

Kemenangan ini sekaligus menjadi angin segar bagi Chelsea setelah pada pekan sebelumnya mereka dikalahkan ManCity di ajang Community Shield.

"Saya pikir ini awal yang bagus. Pertandingan pertama musim ini, main tandang dan kami menang," kata manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, kepada Sky Sport.

"Kami mempersiapkan tim dan untuk pertandingan dan kami menginginkan start yang bagus. Itu tak selalu terjadi, tapi saya pikir anak-anak merespons dengan sangat baik laga ini," ucap Di Matteo.

Adapun Arsenal memang tak menang. Tapi, setidaknya Lukas Podolski dan kawan-kawan masih mendapatkan satu angka. Pasukan The Gunners itu bermain imbang 1-1 dengan Sunderland.

Dalam laga itu, Arsenal sebenarnya memegang penuh kendali pertandingan. Namun, tim besutan Arsene Wenger itu terlalu sering membuang peluang.

"Sunderland bertahan dengan baik sepanjang pertandingan, dan kami kekurangan sesuatu, yaitu ketajaman, kualitas, dan akurasi pada umpan-umpan pamungkas," ucap Wenger.

3 Tim Unggulan Tumbang

Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan pahit di laga pertama mereka musim ini. Ketiganya dipermalukan Everton, West Bromwich Albion dan Newcastle United.

Setan Merah harus mengakui keunggulan Everton 0-1 pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Senin 20 Agustus 2012. Laga ini merupakan debut bagi striker anyar MU, Robin van Persie.

Van Persie baru mulai main pada menit 68 menggantikan Danny Welbeck. Sayangnya, pemain asal Belanda itu tak mampu berbuat banyak. Ia gagal menyumbangkan gol untuk timnya.

Gol semata wayang Everton dicetak Marouane Fellaini pada menit 57. Pemain yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia itu membelokkan bola hasil tendangan penjuru Darron Gibson ke sudut kiri bawah gawang MU.

Sementara itu, Spurs harus mengakui keunggulan 1-2 tuan rumah Newcastle. Laga ini berjalan cukup seru, di mana kedua tim memiliki banyak peluang. Namun, The Magpies lebih efektif lewat gol yang diciptakan Demba Ba dan Hatem Ben Arfa (penalti). Adapun satu-satunya gol Spurs dicetak Jermain Defoe.

"Saya pikir kami pantas mendapat hasil lebih baik. Kami bermain sangat baik. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama dan terus menekan di babak kedua," kata manajer Spurs, Andre villas-Boas.

"Ketika kami memiliki momentum, kami justru terkena hukuman penalti. Tapi, saya pikir kami pantas mendapatkan sesuatu yang ekstra untuk peluang yang telah kami buat," ucap pelatih asal Portugal itu.

Yang paling memalukan adalah Liverpool. The Reds dibantai West Brom dengan skor telak 0-3. Padahal, tim besutan Brendan Rodgers ini sudah memainkan pemain-pemain anyar mereka seperti Fabio Borini dan Joe Allen.

"Itu bukan awal yang kami inginkan, tapi tidak perlu panik. Ini baru pertandingan pertama. Kami harus melihat 'gambar' yang lebih besar. Ada begitu banyak harapan di sekitar kami," kata kapten tim, Steven Gerrard, kepada Liverpool Echo.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah tim-tim di atas pada pekan berikutnya. Kita tunggu saja.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016