Alasan Van Persie Pilih Nomor 20 di MU

Striker Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Robin van Persie akan mengenakan nomor punggung 20 di Manchester United. Striker internasional itu pun mengungkapkan alasannya.

Usai menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United dengan nilai transfer £24 juta (setara Rp358 miliar), Van Persie diberi pilihan untuk mengenakan dua nomor punggung, yakni 20 dan 21.

Akhirnya Van Persie memilih nomor punggung 20. Striker 29 tahun itu berharap keputusannya untuk memilih nomor 20 bisa menjadi pertanda positif bagi MU yang berjuang merebut gelar Liga Inggris ke-20 musim ini.

"Saya punya pilihan 20 atau 21, dan alasan saya memilih nomor ini karena jika kami menjadi juara musim ini, itu akan menjadi gelar liga ke-20 bagi Manchester United. Itu alasan utama mengapa saya mengambil nomor 20," ujar Van Persie seperti dilansir Sport360.

Sebelumnya, MU juga mempunyai mantan bomber dari Belanda, yakni Ruud van Nistelrooy. Van Persie berharap bisa mengikuti jejak Nistelrooy yang sukses menjadi legenda di Old Trafford dengan torehan 95 gol dari 150 laga bersama MU.

"Sebelumnya ada Ruud van Nistelrooy yang bermain lima tahun di sini dan mencetak sekitar 95 gol di sini. Dia punya peran yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa sukses dengan cara sendiri. Saya juga bisa memberi pengaruh besar," tuturnya. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016