Argentina Sukses Tekuk 10 Pemain Jerman

Pemain Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Jerman harus menelan kekalahan di kandang setelah ditekuk Argentina 1-3 pada laga persahabatan di Commerzbank-Arena, Rabu 15 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Jerman sebenarnya mampu mengimbangi permainan Jerman hingga pertengahan babak pertama. Namun, kekuatan Die Mannschaft pincang pada menit ke-29 setelah kiper Ron-Robert Zieler mendapat kartu merah. Jerman harus bermain dengan 10 pemain.

Argentina mencetak gol pertama di injury time babak pertama melalui gol bunuh diri Sami Khedira yang berhasil membuang sepak pojok Angel Di Maria. Kedudukan 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Jerman langsung mengancam di awal babak kedua. Tendangan Marco Reus menit ke-48 masih membentur mistar gawang, dan gol yang dicetak Mesut Oezil beberapa detik kemudian dianulir wasit karena Sami Khedira sudah dalam posisi offside.

Justru Argentina yang berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-52. Gonzalo Higuain menusuk sisi kanan pertahanan Jerman dan kemudian mengirim umpan tarik kepada Lionel Messi. Dengan sekali sentuhan, tendangan mendatar striker Barcelona itu berhasil menggetarkan gawang Jerman.

Di Maria mencetak gol spektakuler pada menit ke-72. Tendangan spekulasi pemain Real Madrid itu dari luar kotak penalti membuat gawang Argentina bergetar untuk kali ketiga di pertandingan ini.

Jerman mendapat gol hiburan melalui Benedikt Howedes menit ke-81. Kombinasi apik dua pemain pengganti, Andre Schuerrle dan Mario Gotze, berujung pada umpan silang yang berhasil dilanjutkan Howedes dengan sundulan.

Susunan Pemain

Jerman: Ron-Robert Zieler (merah, 29'); Jerome Boateng, Mats Hummels (Benedikt Howedes, 25'), Holger Badstuber, Marcel Schmelzer; Sami Khedira (Ilkay Gundogan, 69'), Lars Bender (Mario Gotze, 73'); Marco Reus, Mesut Oezil (Toni Kroos, 69'), Thomas Mueller (Marc-Andre ter Stegen, 32'); Miroslav Klose (Andre Schuerrle, 62').

Argentina: Sergio Romero; Pablo Zabaleta (Hugo Campanaro, 65'), Federico Fernandez, Ezequiel Garay, Marcos Rojo; Jose Sosa (Sergio Aguero, 46'), Javier Mascherano (Rodrigo Brana, 79'), Fernando Gago, Angel Di Maria (Pablo Guinazu, 73') ; Lionel Messi, Gonzalo Higuain.

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016