Babak I: Khedira Bunuh Diri, Argentina Unggul

Striker Argentina Gonzalo Higuain (tengah) mengancam gawang Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Alex Domanski

VIVAbola - Jerman untuk sementara tertinggal 0-1 dari sang tamu Argentina pada laga persahabatan di Commerzbank-Arena, Rabu 15 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Jerman harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29.

Argentina dan Jerman sama-sama menampilkan permainan menyerang. Peluang pertama didapat Argentina pada menit ke-10 melalui Gonzalo Higuain. Sayang, umpan silang Marcos Rojo gagal dimanfaatkan Higuain meski sudah berada di depan gawang.

Dua menit kemudian giliran Jerman yang mengancam gawang Argentina. Berawal dari kerjasama apik Marco Reus dengan Miroslav Klose, Mesut Oezil dengan bebas berada di depan gawang Argentina. Tapi, tendangan Oezil masih bisa diblok kiper Sergio Romero.

Argentina memiliki peluang emas pada menit ke-32 setelah mendapat hadiah tendangan penalti. Dua menit sebelumnya Jerman harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Ron-Robert Zieler melanggar Jose Sosa di kotak penalti.

Namun, tendangan penalti lemah Messi ke pojok kiri bawah gawang Jerman berhasil diselamatkan kiper pengganti Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-42 Jerman mendapat peluang. Dimulai dari serangan balik melalui Oezil dan Reus, Marcel Schmelzer kemudian melepas umpan silang. Klose yang dalam posisi bebas untuk melepaskan tendangan gagal memanfaatkan peluang.

Argentina akhirnya memimpin saat injury time babak pertama memasuki menit pertama. Gelandang Jerman Sami Khedira melakukan gol bunuh diri setelah salah dalam mengantisipasi sepak pojok Angel Di Maria. 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain

Jerman: Ron-Robert Zieler (merah, 29'); Jerome Boateng, Mats Hummels (Benedikt Howedes, 25'), Holger Badstuber, Marcel Schmelzer; Sami Khedira, Lars Bender; Marco Reus, Mesut Oezil, Thomas Mueller (Marc-Andre ter Stegen, 32'); Miroslav Klose

Argentina: Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Federico Fernandez, Ezequiel Garay, Marcos Rojo; Jose Sosa, Javier Mascherano, Fernando Gago, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016