Bintang Arsenal Dicomot Barcelona

Alex Song
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kabarnya Arsenal akan kembali kehilangan salah satu pilar pentingnya. Alexandre Song tinggal sedikit lagi bergabung dengan Barcelona dengan kontrak selama lima tahun. Song menjadi kepingan penting skuat Tito Vilanova untuk meningkatkan daya saing tim.

Menurut SuperSport, pemain berusia 24 tahun itu sudah setuju dengan penawaran kontrak personal yang bayaran gajinya mencapai 5 juta Pound per tahun (Rp 74 miliar). Kesepakatan ini akan resmi setelah klub Spanyol itu bertemu dengan manajemen The Gunners untuk penyelesaian akhir, kabarnya perwakilan Barca sudah di London namun belum ada kata sepakat.

Barca mulai mengejar pemain yang bisa diplot sebagai gelandang atau bek itu setelah gagal mendapatkan pemain AC Milan, Thiago Silva, yang keburu bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan harga 42 juta Euro (Rp 488 miliar).

Keinginan Blaugrana menambah kekuatan di lini belakang bisa dimengerti, karena rival mereka di Spanyol, Real Madrid, mulai dengan mudah membongkar pertahanan Carles Puyol cs.

Song membuat sebelas assists dengan Arsenal musim lalu dan banyak bekerja sama dengan top skorer Premier League, Robin van Persie.

Jika kesepakatan itu resmi terjadi, Alex Song akan menjadi pemain asal Kamerun kedua yang bermain di Barca, setelah sebelumnya Samuel Eto'o mengecap sukses di Camp Nou.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016