Ronaldo & Messi di Mata Manusia Tercepat

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Sprinter Jamaika yang meraih tiga medali emas Olimpiade London 2012, Usain Bolt menilai gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang striker Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, Ronaldo memiliki kemampuan yang lengkap dan layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia yang meraih Ballon d'Or.

"Tidak diragukan lagi Ronaldo lebih baik dari Messi. Dia pemain yang lebih komplit. Saya akan memberikan (Ballon d'Or) untuk Ronaldo. Dia selalu bisa menjaga penampilan terbaiknya. Dan itu sesuatu yang paling sulit dilakukan," kata Bolt kepada stasiun televisi Portugal RTP, Rabu, 15 Agustus 2012.

Bolt sejak lama diketahui merupakan fans berat mantan klub Ronaldo, Manchester United. Peraih tiga rekor dunia di lomba lari itu bahkan sempat ingin membela MU dengan meminta Manajer MU, Sir Alex Ferguson untuk menguji kemampuan dirinya.

Bolt menganggap MU menjadi klub yang mampu mengembangkan bakat para pemain. Sehingga Sprinter 25 tahun itu menilai Ronaldo tidak akan sesukses sekarang jika tidak pernah merasakan kerasnya pemusatan latihan di MU.

"Ronaldo mencetak 40 gol dalam satu musim, saya kira dia tidak akan bisa mencetak puluhan gol itu tanpa pernah merasakan pelatihan di MU. Sebab di sana memiliki banyak pemain dengan kecepatan tinggi. Mereka memiliki teknik berlari yang sempurna,"

Dan menurutnya, sukses Ronaldo bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi dua penerusnya di MU, Nani dan Ashley Yong. "Anda lihat pemain seperti Nani dan Ashley Young yang begitu cepat dan terampil. Mereka tentu terdorong dari sosok seperti Ronaldo," tandasnya. (umi)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016