MU All-Star Takluk di Markas Aberdeen

Dwight Yorke Hadiri Meet The Legend Manchester United
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manchester United All-Star harus menderita kekalahan 1-2 dari tuan rumah Aberdeen. Laga yang merupakan testimoni terhadap mantan pemain Aberdeen, Neil Simpson ini diselenggarakan di Pittodrie Stadium, Rabu 15 Agustus 2012 (Kamis dinihari WIB).

Dalam laga ini, pemain reguler Red Devils yakni David de Gea, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Anderson turun sebagai starter.

Sementara itu mantan bintang MU yakni Dwight Yorke, Quinton Fortune dan Clayton Blackmore bermain di laga ini. Darren Fletcher yang sudah lama berkutat dengan cedera juga turun di babak kedua.

Aberdeen sukses membuka skor menit 37 lewat aksi Jonathan Hayes. Paul Scholes membuka ruang bagi Hayes, dan tanpa ampun pemain 25 tahun ini sukses menjebol gawang David De Gea.

Babak kedua, MU menurunkan mantan pemainnya Clayton Blackmore yang kini sudah berusia 47 tahun. Legenda Red Devils lainnya, Dwight Yorke juga diturunkan manajer Sir Alex Ferguson.

Darren Fletcher akhirnya main pada menit 58 dan langsung menjabat kapten. Ini penampilan perdana Fletcher sejak 22 November 2011.

Aberdeen berhasil menggandakan kedudukan menit 73. Berawal dari kemelut di depan gawang, Joe Shaughnessy sukses menaklukkan kiper muda MU, Sam Johnston.

MU akhirnya sanggup memperkecil ketertinggalan menit 81 lewat aksi Anderson. Pemain muda Brasil ini berlari ke kotak penalti dan men-chip bola untuk memperdaya kiper tuan rumah, Jamie Langfield.

Skor 2-1 untuk kemenangan Aberdeen bertahan hingga laga usai.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Susunan Pemain
Aberdeen: Langfield; Osbourne, Anderson, Reynolds, Naysmith; Clark, Neil Simpson, Milsom; Hayes, Paton, Megginson

Manchester United: David De Gea; Michael Keane, Thorpe, Rio Ferdinand (Clayton Blackmore 46'), Blackett (Quinton Fortune 68'); Nick Powell, Anderson, Paul Scholes (Adnan Januzaj 46'), Ryan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016