Mourinho: Kini Panggil Saya 'The Only One'

Jose Mourinho Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Jose Mourinho kini tak ingin lagi dipanggil dengan sebutan The Special One. Entrenador Real Madrid ini menganggap dirinya kini layak dipanggil The Only One atau hanya satu-satunya, setelah ia sukses menaklukkan liga-liga terbaik dalam karirnya.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Catatan karir Mourinho memang sangat mengagumkan. Pelatih asal Portugal ini telah berhasil menaklukkan tiga liga yang dianggap terbaik di Eropa bahkan dunia yakni Spanyol bersama Madrid, Italia bersama Inter Milan dan Inggris bersama Chelsea. Plus sebelumnya sukses di negara asalnya bersama FC Porto.

Catatan karir melatih Mourinho itu belum ada yang menyamai. Karena alasan itulah Mourinho tak ingin lagi disebut The Special One, panggilan yang ditenarkan media Inggris saat Mourinho datang ke Chelsea usai membawa Porto menjuarai Champions League 2004.

"Suka saya atau tidak, saya satu-satunya yang telah memenangkan tiga liga terbaik di dunia. Jadi mungkin bukan The Special One, orang harus mulai memanggil saya The Only One," kata Mourinho kepada televisi Portugal, SIC.

Dalam wawancara itu, Mourinho juga membeberkan rasa suka cita telah sukses membawa klub-klubnya meraih prestasi yang telah lama tak dapat digapai. Termasuk saat membawa Inter Milan meraih treble winner pada 2010.

"Segalanya telah berjalan dengan baik bagi saya, terima kasih Tuhan. Kesenangan luar biasa telah menang bersama Inter Milan melihat klub telah hampir 50 tahun tak menang lagi," kata Mourinho.

Kini misi berat kembali diemban Mourinho bersama Madrid. Pelatih kontroversial ini tentu sadar di musim 2012/2013 mendatang, ia harus memberikan trofi Champions League yang kini menjadi idaman sang presiden, Florentino Perez.

Sebelum menyambut musim 2012/2013, Mourinho akan memimpin pasukannya menghadapi seteru abadinya Barcelona di ajang Piala Super Spanyol pada 23 Agustus mendatang.

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016