Bolt: Ronaldo Lebih Super dari Messi

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, usai menjuarai 200 meter
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Sprinter peraih emas Olimpiade London 2012, Usain Bolt punya jawaban sendiri saat ditanya siapa pesepakbola terbaik saat ini. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik versinya.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Saking fanatiknya, Bolt menjagokan Ronaldo menyabet trofi Ballon d'Or edisi 2012. Pendapat pelari spesialis jarak pendek asal Jamaika tersebut berbeda dengan banyak kalangan yang menyebut Lionel Messi sebagai pemain top di planet ini.

Maklum, Messi keluar sebagai pemain terbaik dunia tiga kali beruntun pada 2009, 2010, dan 2011. "Tidak perlu diragukan, Ronaldo lebih baik dari Messi. Dia pemain yang lebih komplet," kata Bolt kepada media Portugal, RTP.

Bolt yang berhasil merebut emas di nomor 100m, 200m, dan estafet 4x100m itu mengungkapkan, Ronaldo pantas meraih penghargaan bergengsi itu atas prestasi mengkilapnya.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

"Saya akan memberikan Ballon d'Or kepada Ronaldo. Dia mampu mempertahankan level permainan terbaiknya dan bisa melakukan hal tersulit," sanjung pelari kelahiran 21 Agustus 1986 itu.

Tercatat, Bolt pernah melihat aksi CR7 dari dekat saat Real Madrid berhadapan dengan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu pada 2009 silam. Terakhir, Manusia Tercepat di dunia itu kembali terlihat di tribun penonton saat Madrid mengalahkan Dinamo Zagreb 6-2 di babak penyisihan grup Liga Champions, Desember 2011 lalu.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016