Pemain Mogok Makan Protes Tuduhan Curang

Emanuele Pesoli (tengah)
Sumber :
  • legalnews.findlaw.com

VIVAbola - Mantan bek Siena, Emanuele Pesoli menggelar aksi mogok makan untuk memprotes keputusan komsisi disiplin FIGC yang menuduh dirinya terlibat dalam skandal pengaturan skor dan kini harus menjalani skorsing tiga tahun.

Dilaporkan Football Italia, Minggu, 12 Agustus 2012, aksi tersebut dilakukan Pesoli di depan kantor FIGC di Roma. Tidak hanya mogok makan, pria 31 tahun itu juga merantai dirinya di pintu gerbang markas federasi sepakbola negeri menara Pisa tersebut.

Dalam aksinya Pesoli menuntut FIGC mengkonfrontasi dirinya dengan dua pelapor yaitu Filippo Carobbio dan Carlo Gervasoni serta pendakwa di muka pengadilan secara langsung. Sidang banding skandal yang juga disebut Scommessopoli itu sedianya akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

"Kesalahan saya hanyalah menjawab telepon yang menanyakan kesediaan menjual hasil pertandingan. Tapi saat ini saya menolak. Saya tidak bersalah dan saya ingin membuktikannya," seru Pesoli.

Sementara pihak FIGC yang sudah mengetahui aksi itu meminta Pesoli segera menghentikannya. Direktur umum, Antonello Valentini, berjanji akan mempertemukan penggawa Verona itu dengan presiden Giancarlo Abete sepulangnya dari liburan. Namun untuk tuntutan konfrontasi langsung dengan pendakwa dia mengaku tidak bisa mengabulkan.

"Kami menjamin akan ada pertemuan dengan presiden FIGC. Tapi untuk konfrontasi dengan pendakwa tidak dikabulkan," kata Valentini. (irb)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016