Bepe Mundur dari Tim Nasional

The Jak Mania Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas akhirnya meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Bepe --sapaan akrabnya-- juga untuk sementara pensiun dari tim Merah Putih hingga sepakbola Indonesia kembali kondusif.

Dalam rilis yang diterbitkan media officer Persija disebutkan bahwa Bepe telah bertemu dengan manajamen Persija, Jumat, 10 Agustus 2012. Pertemuan yang  digelar di kantor Persija di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta ini merupakan buntut dari aksi indisipliner Bepe saat memenuhi panggilan PSSI pimpinan Djohar untuk memperkuat tim yang menjadi lawan Valencia 4 Agustus lalu. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Umum Persija, Ferry Paulus. Menurutnya, pertemuan yang mereka lakukan dengan Bepe telah menghasilkan dua keputusan penting. "Salah satunya adalah, Bepe secara resmi telah menegaskan mundur dari Timnas sampai kondisi sepakbola di Indonesia selesai dan membaik," jelas Ferry. 

Ferry menjelaskan, Bepe juga sudah tidak lagi bergabung dengan pemusatan latihan timnas yang dikelola oleh PSSI Djohar. TC ini bertujuan untuk mempersiapkan timnas menghadapi Piala AFF 2012.

"Keputusan ini dilakukan karena Bepe sudah merasa bersalah terhadap klub yang dia bela, Persija Jakarta. Makanya Bepe memutuskan untuk menarik diri dari TC tersebut," beber Ferry.

Dijatuhi Denda

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ferry menambahkan, poin kedua dari pertemuan mereka dengan Bepe adalah terkait sanksi. Menurutnya, manajamen Macan Kemayoran telah sepakat menjatuhkan sanksi denda kepada jebolan diklat Salatiga itu. Mengenai jumlahnya, Ferry masih enggan menyebutnya.

"Sanksi denda. Bukan berapa jumlah uangnya, tapi yang terpenting adalah sanksi yang kami berikan atas perbuatannya," beber Ferry.

Seperti diketahui, Bepe akhirnya memenuhi panggilan Timnas di bawah komando Djohar Arifin Husin saat melawan Valencia beberapa waktu lalu. Pemain yang juga pernah membela Selangor FC tersebut juga sempat mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Halim.

Langkah ini tentu saja membuat manajamen Persija Jakarta yang telah berkomitmen dengan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti berang. Apalagi sebelumnya mereka telah mengeluarkan larangan bagi Bepe untuk memasuki tim yang dikelola oleh PSSI Djohar Arifin.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016