Antonio Conte Resmi Dihukum 10 Bulan

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Komisi disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya resmi menjatuhkan hukuman kepada Antonio Conte. Pelatih Juventus itu harus menerima skorsing 10 bulan atas keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor, Scommessopoli.

Dikutip Football Italia, Jumat, 10 Agustus 2012, komisi disiplin mengumumkan hukuman terhadap Conte dalam persidangan. Pria 42 tahun itu didakwa terlibat dalam dua kasus pengaturan skor selama menangani Siena.

Dengan hukuman 10 bulan itu, maka Conte dipastikan tidak boleh berinteraksi dengan skuad Bianconeri di lapangan pertandingan dan ruang ganti hingga 9 Juni 2013 mendatang.

Selain Conte, asisten pelatih Angelo Alessio juga dijatuhi hukuman atas tuduhan serupa. Bedanya 'tangan kanan' Conte tersebut hanya diganjar hukuman delapan bulan.

Conte diberikan kesempatan mengajukan banding dalam persidangan federal yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Sementara itu, kabar baik buat Simone Pepe dan Leonardo Bonucci. Kedua pemain Juventus itu dibebaskan dari tuduhan karena pihak penyidik menemukan inkonsistensi dalam testimoni yang diberikan oleh tersangka lain sekaligus saksi Andre Masiello.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Pepe sebelumnya dituntut hukuman satu tahun. Sedangkan Bonucci dituntut hukuman tiga tahun. (one)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016