Lawan Inggris, Italia Tanpa Pirlo & Buffon

Gilanluigi Buffon merayakan lolosnya Italia ke perempat final
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Inggris berpeluang untuk membalas kekalahan dari Italia di Euro 2012 dalam laga uji coba di Swiss, pekan depan. Karena Italia takkan diperkuat dua pemain andalannya, Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli memang akan mengistirahatkan Pirlo dan Buffon pada laga itu. Apalagi, dua pemain senior itu akan memperkuat Juventus dalam laga Super Coppa Italia melawan Napoli di Beijing, China, Sabtu 11 Agustus 2012.

Langkah serupa juga diberikan kepada anggota Gli Azzurri asal Napoli. Laga uji coba Italia melawan Inggris di Bern, Swiss akan digelar pada Rabu 15 Agustus 2012.

Tanpa Pirlo dan Buffon, Prandelli akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk unjuk gigi. Striker 21 tahun, Mattia Destro yang baru saja pindah ke AS Roma dari Genoa dengan nilai transfer £15 juta akan melakoni debut bersama Timnas.

Di kubu Inggris, manajer Roy Hodgson juga akan melakukan hal serupa. Hodgson akan memberikan kesempatan kepada Tom Cleverley, Ryan Bertrand dan Daniel Sturridge untuk menjajal kemampuan di level timnas senior.

Baik Inggris maupun Italia akan mengumumkan timnya pada Jumat 10 Agustus 2012. Pada pertemuan terakhir di ajang Euro 2012, Inggris bermain seri 0-0 dengan Italia di babak perempatfinal. Hasil ini bertahan sampai perpanjangan waktu, dan Italia menang dalam adu penalti. (adi)

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016