Adu Penalti, Inggris Raya Tumbang

Kapten timnas Inggris Raya, Ryan Giggs
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Harapan publik Inggris Raya menyaksikan timnas mereka merebut medali emas Olimpiade London 2012 dipastikan punah. Skuad besutan Stuart Pearce itu tumbang di perempatfinal.

Ryan Giggs Cs kalah dari Korea Selatan lewat babak adu penalti (5-4). Sebelumnya di waktu normal dan tambahan kedua kubu hanya sanggup bermain imbang 1-1.

Pada babak pertama Inggris Raya sempat tertinggal lebih dulu dari Korsel. Dong-Won Ji menecatk gol di menit 29. Inggris baru bisa membalas di menit 36 lewat penalti Aaron Ramsey.

Usai jeda kedua kubu berjuang keras mencari gol. sayang upaya keras mereka tidak ada yang membuahkan hasil, bahkan sampai dua kali babak tambahan dimainkan.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu tos-tosan dari titik putih. Lima eksekutor tim negeri ginseng menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Sementara Inggris Raya harus menelan pil pahit karena Daniel Sturridge yang ditunjuk sebagai penendang terakhir gagal. Sepakan pemain Chelsea itu mampu dimentahkan oleh kiper Sung-Ryong Jung.

Di semifinal nanti Korsel akan bertemu dengan Brasil. Tim Samba sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Honduras 3-2.

Susunan pemain:

Inggris Raya: J. Butland, M. Richards, R. Bertrand, N. Taylor, S. Caulker, S. Sinclair, J. Allen, A. Ramsey, T. Cleverley, C. Bellamy, D. Sturridge.

Korea Selatan: Sung-Ryong Jung, Chang-Soo Kim, Suk-Young Yoon, Young-Gwon Kim, Seok-Ho Hwang, Sung-Yong Ki, Tae-Hee Nam, Ja-Cheol Koo, Jong-Woo Park, Chu-Young Park, Dong-Won Ji.

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016