Nil Maizar: Wajar Kalah dari Valencia

Latihan Timnas Jelang Lawan Cesc Fabregas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Valencia di laga persahabatan. Namun hal itu tidak membuat pelatih Nil Maizar berkecil hati.

Nil menilai kekalahan itu wajar. Dia juga menegaskan bahwa inti dari pertandingan melawan Los Che hanya untuk mendapatkan pengalaman dari tim kelas dunia.

"Pertama yang harus kita sikapi, kita mendapat pengalaman berharga dari laga ini. Banyak pelajaran bagus dari Valencia. Kita melihat taktik mereka, cara mereka bergerak. Wajar kita kalah karena kualitas mereka di atas kita," kata Nil usai pertandingan di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 4 Agustus 2012.

Mantan pelatih Semen Padang itu juga memberikan acungan jempol kepada Bambang Pamungkas Cs yang dalam kondisi usai menjalankan ibadah puasa namun tetap berjuang keras, walau hasilnya masih jauh dari harapan. 

"Saya salut sama anak-anak karena mereka puasa dan letih. Ke depannya saya harap dapat kami lebih banyak belajar lagi dan lebih maksimal," sambung Nil.

Soal komunikasi tim yang berjalan kurang bagus di lapangan Nil tidak mau menyalahkan anak asuhnya. Dia bisa maklum karena tim sendiri baru berlatih bersama dalam empat hari terakhir.

"Komunikasi pemain timnas tak baik di lapangan
Banyak aspek yang tak berjalan, bukan hanya komunikasi. Kami tidak bisa menyalahkan pemain, karena kami baru empat hari melakukan persiapan," serunya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016