Arti Tendangan Penalti di Mata CR7

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Tendangan 12 pas memang gampang-gampang susah. Bahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai penalti itu murni keberuntungan dari pada kemampuan individu.

Penyerang yang membukukan 46 gol dalam 38 penampilan La Liga sedikit kurang beruntung dari titik putih musim lalu. Ronaldo gagal pada dua penalti yang amat penting.

Ditunjuk sebagai eksekutor pertama pada semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich, Ronaldo gagal. Lalu ia juga gagal menendang pada laga terakhir Portugal di babak semifinal Euro 2012 melawan Spanyol. CR7 pun mengaku sangat kurang beruntung.

"Yang saya lalui musim lalu sangat sulit. Pertama, Madrid melawan Bayern, lalu Portugal di Euro," ujar Ronaldo pada ESPN.

"Dengan Real Madrid, di semifinal Liga Champions, saya menendang pertama dan gagal, melawan Spanyol saya memutuskan sebagai penendang terakhir, tapi tidak kesampaian," papar CR7.

"Untuk saya, penalti mutlak ditentukan keberuntungan. Jadi itu menurut saya sangat tidak menguntungkan mendapat sial di waktu yang sangat pendek, serta momen yang krusial seperti itu," tutur pemain yang mengoleksi 3 gol di Euro 2012 itu.

"Semua orang memiliki ide sendiri-sendiri siapa yang menendang pertama, kedua, atau terakhir, tapi pada akhirnya itu sedikit seperti lotere," imbuh Ronaldo. (eh)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016