Pelatih Brasil: Jepang Tak Pantas Menang!

Timnas sepakbola putri Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Timnas Brasil harus menelan pil pahit setelah dikalahkan timnas Jepang di perempatfinal sepakbola putri Olimpiade London 2012. Skor yang berakhir dengan skor 0-2 itu digelar di stadion Millenium Cardiff, Jumat, 3 Agustus 2012 (Sabtu dinihari WIB).

Pelatih tim Samba Queens, Jorge Barcellos tidak bisa menerima kekalahan di laga yang membuat timnya gagal melebihi prestasi Olimpiade Beijing 2008 itu. Barcellos menilai Jepang tidak layak memenangkan pertandingan.

"Tim kami memiliki begitu banyak peluang dan tidak mencetak gol, dan tim lawan hanya bermain di belakang lalu mencetak dua gol. Ini adalah sebuah tragedi," ujarnya.

"Permainan sepakbola yang ditampilkan Jepang membuat mereka tidak pantas menang," lanjutnya seperti dilansir The World Game.

Kekecewaan yang dialami pria berusia 45 tahun ini cukup beralasan jika menyimak statistik pertandingan tersebut. Situs resmi Olimpiade London mencatat, Brasil mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 64%:36%.

Meskipun gagal mendulang emas, Barcellos tidak ingin pemainnya terus larut dalam kesedihan. Dia akan mempersiapkan anak asuhnya untuk sukses di Olimpiade selanjutnya.

"Kami harus bekerja keras selama empat tahun ke depan sebelum Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Kami ingin mendapatkan gelar di sana," ucapnya.

Pada pertandingan itu sendiri, Jepang membuka keunggulan melalui gol dari Yuki Ogimi pada menit 27. Lalu di babak kedua, Shinobu Ohno menambah gol untuk Negeri Matahari Terbit itu pada menit 73. (umi)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016