Pilih Tim Anda
Daftar

Pemain Indonesia Incar Posisi Inti di Spanyol

Arthur tampil bagus saat memperkuat tim Reserve (tim B) Espanyol.
Selasa, 31 Juli 2012, 11:20 WIB
Edwan Ruriansyah
Klub
Arthur Irawan (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAbola - Arthur Irawan, pemain asal Indonesia yang bergabung di klub Spanyol, Espanyol, mendapatkan pujian saat tampil dalam laga uji coba. Kini, Arthur terus mengincar promosi dan posisi pemain inti di Espanyol.

Arthur tampil bagus saat memperkuat tim Reserve (tim B) Espanyol melawan Taradell dalam laga uji coba, kemarin. Tim Reserve yang tampil di Segunda B itu menang 3-1 atas Taradell.

Padahal, itu merupakan debut Arthur setelah dipromosikan Espanyol ke tim Reserve dari tim U-19. Bukan mustahil, kelak Arthur akan mencicipi kesempatan di tim utama Espanyol yang tampil di La Liga. Karena ia sempat dipanggil oleh pelatih Mauricio Pochettino untuk berlatih bersama tim utama.

"Saya sempat grogi saat mengawali laga melawan Taradell. Tapi, saya kemudian bisa beradaptasi dan menikmatinya," kata Arthur di situs Espanyol. "Kapten tim Reserve, Fran Miranda, bilang kepada saya seusai laga. Saya harus bangga dengan penampilan yang saya tunjukkan saat itu."

Pemain 19 tahun ini tampil bagus di posisi bek kanan, meski hanya dimainkan selama 45 menit. Kini, Arthur mengincar posisi pemain inti sekaligus bermain penuh 90 menit. Tim Reserve Espanyol akan menjalani laga uji coba berikut melawan tim Segunda B, Reus Deportiu, Kamis 2 Agustus 2012.

“Saya tahu bisa melakukan lompatan besar dari tim Juvenile (U-19) ke Reserve. Tapi, saya puas dengan apa yang saya capai dalam beberapa pekan terakhir ini," lanjut pemain kelahiran Surabaya ini.

“Setelah sepekan berlatih intensif di Pyrenees, kini kami kembali ke Barcelona. Kami bersiap untuk laga uji coba berikut melawan Reus. Mereka berada di divisi yang sama dengan kami, sehingga ini akan menjadi tes yang bagus."

Tim Reserve Espanyol akan memulai laga Segunda B pada akhir Agustus. Sedangkan tim utama Espanyol tampil di kompetisi La Liga mulai 19 Agustus 2012.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @luthfiyy.lwandosky

    3 Agustus 2012
    setelah menjadi pemain terkenal jangan lupain tanah air indonesia .. salut buat arthur kita masyarakat indonesia cuma bisa doain semoga kelak anda bisa di sejajarkan dengan Fabio coentrao dan bek2 terbaik lainnya.. move and show to indonesia you can do i
  • @helpius

    1 Agustus 2012
    Mantap
  • @my1412

    31 Juli 2012
    setuju bro!
  • @yudhi.fox

    31 Juli 2012
    buat Athur Irawan, semoga berhasil dan tetap semangat berlatih agar jd bintang klas dunia kelak...,, Amin.amin.amin...
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id