Pemain Indonesia Incar Posisi Inti di Spanyol

Arthur Irawan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Arthur Irawan, pemain asal Indonesia yang bergabung di klub Spanyol, Espanyol, mendapatkan pujian saat tampil dalam laga uji coba. Kini, Arthur terus mengincar promosi dan posisi pemain inti di Espanyol.

Arthur tampil bagus saat memperkuat tim Reserve (tim B) Espanyol melawan Taradell dalam laga uji coba, kemarin. Tim Reserve yang tampil di Segunda B itu menang 3-1 atas Taradell.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Padahal, itu merupakan debut Arthur setelah dipromosikan Espanyol ke tim Reserve dari tim U-19. Bukan mustahil, kelak Arthur akan mencicipi kesempatan di tim utama Espanyol yang tampil di La Liga. Karena ia sempat dipanggil oleh pelatih Mauricio Pochettino untuk berlatih bersama tim utama.

"Saya sempat grogi saat mengawali laga melawan Taradell. Tapi, saya kemudian bisa beradaptasi dan menikmatinya," kata Arthur di situs Espanyol. "Kapten tim Reserve, Fran Miranda, bilang kepada saya seusai laga. Saya harus bangga dengan penampilan yang saya tunjukkan saat itu."

Pemain 19 tahun ini tampil bagus di posisi bek kanan, meski hanya dimainkan selama 45 menit. Kini, Arthur mengincar posisi pemain inti sekaligus bermain penuh 90 menit. Tim Reserve Espanyol akan menjalani laga uji coba berikut melawan tim Segunda B, Reus Deportiu, Kamis 2 Agustus 2012.

“Saya tahu bisa melakukan lompatan besar dari tim Juvenile (U-19) ke Reserve. Tapi, saya puas dengan apa yang saya capai dalam beberapa pekan terakhir ini," lanjut pemain kelahiran Surabaya ini.

“Setelah sepekan berlatih intensif di Pyrenees, kini kami kembali ke Barcelona. Kami bersiap untuk laga uji coba berikut melawan Reus. Mereka berada di divisi yang sama dengan kami, sehingga ini akan menjadi tes yang bagus."

Tim Reserve Espanyol akan memulai laga Segunda B pada akhir Agustus. Sedangkan tim utama Espanyol tampil di kompetisi La Liga mulai 19 Agustus 2012.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016