Pelatih Maroko Bangga Pemainnya Puasa

Pemain Maroko, Zakarya Bergdich (kiri), dikartu merah wasit
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Pemain timnas Maroko tetap menjalankan ibadah puasa saat bertanding di Olimpiade 2012. Hebatnya, meskipun berpuasa mereka tetap tampil tak kenal lelah dalam dua laga penyisihan grup D.

Di laga perdana, perwakilan Afrika itu tampil spartan dan sanggup menahan imbang Honduras 2-2. Di laga kedua, mereka sempat membuat repot Jepang meski akhirnya harus kalah 0-1.

Padahal berpuasa di London jauh lebih sulit dibandingkan di Indonesia. Waktu imsak di sana sekitar pukul 02.30 sedangkan azan magrib baru berkumandang pukul 21.30. Jelas perlu energi ekstra untuk tetap bisa bermain dalam 90 menit.

Memang tak semua pemain Maroko berpuasa. Pelatih Maroko, Pim Verbeek menyebut ada 9 pemain dalam skuatnya yang berpuasa, dan itu membuat Verbeek mengacungkan jempol.

"Mereka tak makan dan minum sejak pukul 02.30 pagi. Saya tak habis pikir bagaimana mereka bisa berpuasa dan bermain dalam 90 menit," ujar Verbeek seperti dilansir nbcolympics.com.

"Jika mereka bermain 60 sampai 70 menit itu masih masuk akal. Jujur, melihat situasi ini, saya bisa sangat bangga dengan cara mereka bermain," lanjut pria asal Belanda ini.

Maroko masih menyisakan satu laga lagi di penyisihan grup D. Mereka akan menghadapi Spanyol di Old Trafford, Rabu, 1 Agustus 2012. Mereka butuh kemenangan jika ingin melaju ke babak perempat final.

VIDEO: Maradona Bikin Gol Indah di Laga Amal
Petinju Maroko, Hassan Saada

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Sang petinju berasal dari Maroko dan bermain di kelas 81 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016