PSMS Medan Resmi Pilih Ketua Umum Baru

Striker PSMS Medan, Osas Saha (hijau)
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAbola - Indra Sakti Harahap akhirnya terpilih sebagai ketua umum baru PSMS Medan periode 2012-2016 menggantikan Rahudman Harahap. Indra terpilih secara aklamasi melalui musyawarah daerah luar biasa (musdalub) yang digelar di Medan, Minggu, 29 Juli 2012.

Musdalub yang digelar di Hotel Candi ini dihadiri 40 klub internal PSMS dan Indra mendapat dukungan dari 28 di antaranya. Meski tak punya pesaing, Pimpinan Sidang, Martius Latuperrisa, menilai terpilihnya Indra sudah melalui mekanisme yang benar dan sesuai aturan.

"Sesuai surat edaran Mendagri, bahwa kepala daerah tidak boleh mengelola klub profesional. Jadi, memang pak Rahudman harus mundur dari jabatan tersebut," beber Martius kepada wartawan.

Ketua PSMS sebelumnya, Rahudman Harahap sampai saat ini masih menjabat sebagai walikota Medan. Martius mengatakan bahwa dalam kurun waktu dua bulan terakhir pihaknya sudah dua kali menyuratinya agar segera menggelar musdalub, namun tidak dituruti dan memaksa 40 klub anggota sepakat memilih ketua baru. 

"Kami hormati Pak walikota. Kami sudah dua kali menyurati mereka, tapi tak ada respon. Makanya kami lakukan ini mendesak untuk segera memutuskan ketua umum baru dan memastikan tidak ada terjadinya dualisme PSMS seperti saat ini. Kami akan putuskan liga yang mana akan kita ikuti," beber Martius.

Sementara itu, Indra meminta seluruh pecinta PSMS Medan agar bahu-membahu untuk memperbaiki tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Indra juga mengaku sudah mengantongi cara jitu dalam menyelesaikan masalah finansial yang melilit PSMS belakangan ini.

"Sudahlah, mari kita sama-sama bangun PSMS. Ini kebanggan kita sebagai anak Medan. Karena PSMS adalah hal nomor dua yang melekat di ingatan orang ketika mendengar nama kota Medan," katanya.

"Ada caranya, tapi masih rahasia. Tidak mungkin aku berani menyeberangi sungai kalau aku tidak bisa berenang," beber Indra. (eh)

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016