Fans Honduras "Rayakan" Tersingkirnya Spanyol

Fans merayakan kemenangan Timnas Honduras atas Spanyol di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Cabrera

VIVAbola – Tim nasional sepakbola Honduras patut berbangga lantaran sukses menaklukkan Spanyol 1-0 di laga penyisihan Grup D Olimpiade London 2012. Sebab, Tim Matador muda merupakan salah satu favorit peraih medali emas.

Pada pertandingan di St James’ Park, Newcastle, Minggu 29 Juli 2012 atau Senin dini hari waktu Indonesia, gol tunggal Honduras dipersembahkan striker Jerry Bengston di menit 7. Meski memiliki banyak peluang di waktun yang banyak tersisa, Juan Mata dan kawan-kawan tak mampu menyamakan kedudukan.

Wajar saja jika kemenangan tersebut disambut antusias para pendukung Honduras. Tak terkecuali suporter yang berada di Tegucigalpa, Ibukota negara Amerika Tengah tersebut. Mereka merayakan kemenangan Timnas kebanggaannya di Boulevard Morazan.

Seperti dilansir Reuters, suporter pria, wanita dan anak-anak yang mengenakan jersey Timnas, larut dalam euforia kemenangan sambil mengibarkan bendera Honduras. Kebanggaan terpancar di wajah mereka, terlebih Bengston dan kawan-kawan berpeluang melangkah ke babak perempat final.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Suporter merayakan kemenangan Timnas Honduras atas Spanyol di Olimpiade 2012

Sebaliknya, Spanyol dipastikan tersingkir lantaran belum meraih satu pun poin. Sementara ini, Grup D dipimpin Jepang yang sudah mengoleksi 6 poin. Honduras di urutan 2 dengan 4 poin, Maroko (1 poin) di posisi 3 dan Spanyol di dasar klasemen.

Di laga berikutnya pada 1 Agustus mendatang, Honduras akan menghadapi Jepang, sedangkan Spanyol melawan Maroko. Sayangnya, hasil laga terakhir babak penyisihan itu tidak akan berpengaruh terhadap nasib Spanyol. (one)

Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016