Menezes: Brasil Membuat Langkah Penting

Mano Menezes
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Brasil sukses lolos ke babak perempat final Olimpiade 2012 London. Hal tersebut dipastikan usai Selecao mengalahkan Belarusia 3-1, Minggu 29 Juli 2012. Menanggapi keberhasilan ini, pelatih Brasil Mano Menezes merasa lega.

"Brasil telah membuat langkah penting di Olimpiade kali ini. Saya senang karena ini kali pertama tim ini membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu dan respon dari tim sangat baik," ucap Menezes seperti dilansir BBC Sport.

Menghadapi Belarusia di Old Trafford, Brasil memang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Renan Bressnan menit kedelapan. Setelah itu Selecao bangkit lewat gol Alexandre Pato (15'), Neymar (65') dan Oscar (90').

"Kami bermain lebih baik di babak kedua dan menguasai bola dengan baik," tutur Menenez.

"Kami sangat senang sudah lolos sebelum pertandingan terakhir grup dan ini akan membuat semua pendukung Brasil bahagia," sambungnya.

Menezes sempat membuat perubahan dalam susunan pemain. Alexandre Pato diturunkan sebagai starter menggantikan Leandro Damiao. Hasilnya bomber AC Milan itu sanggup mencetak gol yang menyamakan kedudukan.

"Saya pikir penampilan Pato hari ini benar-benar membantu tim," ucap Menezes.

"Kami telah bekerja sama dengan tim medis AC Milan dan perkembangan yang dibuat dalam beberapa minggu terakhir membuatnya bisa bermain dalam pertandingan berturut-turut," lanjut pria 50 tahun ini. (irb)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016