Pelatih Spanyol Klaim Layak Dapat Penalti

Pemain Spanyol, Juan Mata (kanan), setelah gagal memanfaatkan peluang
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Tim nasional sepakbola Spanyol tersingkir dari Olimpiade London 2012 lantaran dua kekalahan di babak penyisihan Grup D. Terakhir, La Roja muda takluk 0-1 oleh Honduras di St James’ Park, Newcastle, Minggu 29 Juli 2012 atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Pelatih Timnas U-23 Spanyol, Luis Milla, mengklaim anak-anak didiknya tidak layak mengalami kekalahan dari Honduras. Ia bahkan meyakini, Juan Mata dan kawan-kawan memiliki peluang mendapat hadiah penalti ketika Adrian dilanggar Arnold Peralta di kotak terlarang.

“Wasit tidak ingin membicarakan insiden itu. Tapi, menurut saya, pelanggaran itu seharusnya diganjar penalti,” ujar Milla seusai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

Adalah gol tunggal striker Jerry Bengston di menit 7 yang mengantarkan kemenangan bagi Honduras. Sebenarnya, Spanyol memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan, namun tak satu pun berbuah gol.

“Seperti yang Anda bayangkan, para pemain sangat kecewa. Performa kami baik dan mampu menyuguhkan permainan yang bagus. Satu hal yang terlewatkan hanya gol dan kami pantas mencetaknya untuk menang,” tutur Milla.

Pada pertandingan pertama, Spanyol juga tumbang 0-1 di tangan Jepang. Dengan demikian, Tim Matador muda harus bertengger di dasar klasemen tanpa satu pun poin. Jepang berada di posisi puncak dengan 6 poin, Honduras di urutan kedua (4 poin) dan Maroko di tempat ketiga (1 poin).

Praktis, hasil pertandingan terakhir dengan Maroko pada 1 Agustus mendatang, tidak akan berpengaruh terhadap Spanyol. (eh)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016