VIVABOLA

Kalah, Spanyol Tersingkir dari Olimpiade

Spanyol terpaku di dasar klasemen Grup D dengan poin nol.
Senin, 30 Juli 2012
Oleh : Jonathan Pandapotan
Pemain Spanyol, Juan Mata (kanan)

VIVAbola - Spanyol menelan kekalahan menyakitkan di tangan Honduras. Juan Mata dan kawan-kawan menyerah 0-1 pada lanjutan pertandingan Grup D Olimpiade di St James' Park, Newcastle, Minggu 29 Juli 2012. Kekalahan ini memaksa La Furia Roja angkat koper lebih awal.

Baru tujuh menit laga berjalan Spanyol sudah kebobolan. Adalah striker Jerry Bengtson yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan tarik dari sisi kiri, Bengtson sukses memenangi duel udara dengan Jordi Alba dan menanduk bola ke sudut kiri bawah gawang Tim Matador.

Kiper David De Gea nyaris tak bereaksi apa-apa dalam mengadang tandukan maut Bengtson tersebut.

Spanyol mencoba bangkit di babak kedua dan bermain habis-habisan. Serangan demi serangan terus dibangun La Furia Roja. Spanyol juga memasukkan Cristian Tello, Ander Herrera dan Isco untuk menambah daya gempur mereka.

Beberapa peluang emas pun tercipta. Adrian misalnya, pada menit 51 dan 52 ia mendapat dua peluang beruntun. Namun, eksekusinya kurang akurat.

Menit 71 Spanyol juga nyaris menyamakan kedudukan. Namun, kiper Jose Mendoza dengan gemilang berhasil menepis tandukan Iker Muniaín. Keunggulan 1-0 untuk Honduras bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini memaku Spanyol di dasar klasemen Grup D dengan poin nol. Adapun Honduras naik ke peringkat dua dengan poin empat, sementara Jepang bertengger di puncak klasemen dengan enam angka.

Susunan pemain
Spanyol:
David De Gea, Alberto Botía, Alvaro Dominguez Soto, Jordi Alba, Martin Montoya, Iker Muniaín, Isco, Koke, Javier Martinez, Adrian, Juan Mata

Honduras:
Jose Mendoza, Maynor Figueroa, Johnny Leveron, Wilmer Crisanto, Jose Velasquez, Luis Miguel Garrido, Roger Espinoza, Mario Roberto Martinez, Arnold Peralta, Andy Najar, Jerry Bengtson

TERKAIT
TERPOPULER