Mesir Sempat Bikin Brasil Panik

Pemain Brasil merayakan gol Rafael (2) saat lawan Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Bek kanan timnas Olimpiade Brasil, Rafael da Silva, menilai timnya sempat panik di babak kedua saat mengalahkan Mesir 3-2 pada laga pertama Grup C Olimpiade London 2012 di Stadion Millenium, Kamis 27 Juli 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Brasil tampil impresif di babak pertama. Tim besutan Mano Menezes itu bahkan langsung unggul tiga gol di 45 menit pertama melalui gol Rafael, Leandro Damiao dan Neymar. Namun, di babak kedua Selecao bermain buruk.

Mesir berhasil memanfaatkan sejumlah kesalahan yang dilakukan pemain Brasil hingga akhirnya mencetak dua gol melalui Mohamed Aboutrika dan Mohamed Salah. Beruntung Brasil tetap mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Rafael mengakui permainan Brasil mengendur di babak kedua, dan gol Mesir di babak kedua membuat timnya panik.

"Di babak pertama kami menunjukkan kualitas kami. Tapi, ketika mereka mencetak gol pertama di babak kedua, kami sedikit panik. Namun, pada akhirnya kami meraih kemenangan," ujar Rafael kepada Terra.

Gol pembuka Brasil yang dicetak Rafael cukup istimewa. Pasalnya, ini adalah gol pertama bek Manchester United itu untuk Brasil di pertandingan resmi.

"Gol pertama di pertandingan resmi pertama untuk Brasil, ini seperti mimpi. Saya sangat senang. Senang bisa berada di sini, karena di Brasil, Olimpiade sangatlah penting. Ini satu-satunya gelar yang belum kami raih, jadi kami menganggapnya dengan serius," papar bek 22 tahun itu. (eh)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016