Belanja Rp940 M Belum Puaskan Chelsea

Oscar dos Santos Emboaba Junior
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Keberhasilan merekrut Oscar dos Santos dari Internacional belum puaskan Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu masih memburu pemain baru meski sudah menghabiskan £64 juta (setara Rp940 miliar) di bursa transfer kali ini.

Oscar menjadi pembelian terbaru Chelsea. The Blues telah menyelesaikan transfer gelandang serang 20 tahun itu dari Internacional dengan nilai transfer £25 juta (setara Rp366 miliar). Dengan demikian Chelsea sudah menggelontorkan £64 juta di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea sudah membeli Eden Hazard dari Lille dengan nilai £32 juta (setara Rp469 miliar). Selain itu klub yang dimiliki pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, itu juga mengeluarkan £7 juta (setara Rp102 miliar) demi mendapatkan Marko Marin dari Werder Bremen.

Namun Daily Star melansir, Kamis 26 Juli 2012, Chelsea belum akan berhenti belanja musim ini. Juara bertahan Liga Champions itu masih mengincar Edinson Cavani dari Napoli yang bernilai £35 juta (setara Rp513 miliar), dan winger Wigan Athletic Victor Moses yang berharga £10 juta (setara Rp146 miliar).

Dengan status sebagai juara bertahan Liga Champions, Chelsea berpeluang merebut banyak gelar musim ini. Selain tampil di Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid, John Terry dan kawan-kawan akan menjadi wakil Eropa di Kejuaraan Dunia Antarklub, Desember mendatang.

Abramovich juga berharap tim besutan Roberto Di Matteo itu bisa kembali menjuarai Premier League, yang terakhir direbut Chelsea pada musim 2009/2010. (irb)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016