Jalan Berliku Milan Cari Pengganti Silva

Pemain Montpellier, Mapou Yanga-Mbiwa
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kepergian Thiago Silva ke Paris Saint- Germain membuat Milan mulai sibuk mencari penggantinya. Radar I Rosonerri kini mengarah kepada bek tengah  Montpellier, Mapou Yanga-Mbiwa. Namun bukan perkara mudah bagi Milan untuk memboyongnya ke San Siro.

Presiden klub, Lous Nicollin memasang'pagar berduri'yang membuat Milan dipastikan bakal kesulitan mendapatkan pemain 23 tahun itu. Nicollin mematok harga selangit untuk Yanga-Mbiwa. I Diavolo Rosso harus merogoh kocek yang nilainya mencapai €42 juta. Nominal yang didapat Milan saat menjual Silva ke PSG untuk memboyong Yanga-Mbiwa ke pentas Serie A.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Kepindahan Silva ke PSG membuat pemain asal Brasil itu menjadi bek termahal kedua, setelah Rio Ferdinand yang direkrut Manchester United dari Leeds United pada 2002.

"Saya tidak peduli dengan uang yang dimiliki PSG. Milan harus  memberikan uang hasil penjualan Silva guna mendapatkan Yanga-Mbiwa. Itu jelas," kata Supremo Montpellier itu kepada France Football.

Nicollin mengakui, ada negosiasi antara sang pemain dan Milan. Tapi sekali lagi, dia tegaskan, Milan tidak bisa dengan mudah mendapatkan servis Yanga-Mbiwa "Memang, ada perundingan lanjutan antara pemain dan Milan. Tetapi, untuk urusan penjualan saya sepakat menetapkan harga tinggi."

Orang nomor satu di Montpellier itu merasa, sukar bagi Montpellier mendapatkan pemain yang sepadan dengan mantan punggawa Timnas U-21 Prancis tersebut. "Saya tidak melihat, akan mencari pemain yang bisa menggantikannya. Jadi saya ingin dia tetap bertahan di satu tahun lagi. Bahkan hingga kontraknya berakhir," ultimatum Nicollin kepada El-Equipe.

Sejak bergabung dengan Montpellier pada 2007 silam, pemain kelahiran Republik Afrika Tengah itu menjadi nyawa di lini belakang. Yanga-Mbiwa telah tampil 168 pertandingan. Prestasi terbaiknya mengantarkan Montpellier keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis musim 2011-12.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016