Rasis Suarez Dibalik Pemecatan Dalglish

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson belum sepenuhnya melupakan tindakan rasis striker Liverpool, Luis Suarez kepada pemainnya Patrice Evra di Anfield pada Oktober 2011 lalu.

Menurut Fergie, tindakan rasis Suarez itu ikut andil besar terhadap pemecatan manajer The Reds, Kenny Dalglish. Tindakan Dalglish membela Suarez dianggap Fergie menjadi dasar keputusan pemilik The Reds memecat legenda hidup Liverpool itu.

Yang membuat Ferguson heran, Dalglish bahkan meminta pemain-pemain Liverpool mengenakan kaos khusus guna memberikan dukungan kepada Suarez yang saat itu dihukum 8 pertandingan dan denda 40 ribu pounds.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tak sampai di situ. Selesai menjalani hukuman, Suarez bahkan enggan menjabat tangan Evra saat kedua tim kembali bertemu di laga kedua Premier League di Old Trafford pada Februari lalu. Rentetan tindakan tak terpuji Suarez inilah yang dinilai Fergie membuat owner The Reds, John Henry berang.

"Saya tidak terkecut dengan kepergian Kenny. John Henry pasti melihat itu (insiden Suarez) dan merasa itu bukan cara penanganan yang tepat," kata Ferguson dilansir Skysport.

Sebenarnya serangan Ferguson ini merupakan balasan dari komentar Suarez beberapa hari lalu. Striker timnas Uruguay ini menganggap hukuman yang diterimanya dikarenakan intervensi yang besar Ferguson pada Federasi Sepakbola Inggris. (sj)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016