Hina Fans Yahudi, Gelandang Arsenal Dikecam

Gelandang Arsenal, Emmanuel Frimpong
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Arsenal menegur salah satu gelandang mudanya, Emmanuel Frimpong, terkait kalimat kontroversialnya di Twitter. Lewat akun @Frimpong26AFC, pemain asal Ghana ini dianggap menghina seorang penggemar Tottenham Hotspur, rival sekota Arsenal di London Utara.

Frimpong menyebut fan Spurs itu 'Scum Yid', yang tidak lain istilah bernada penghinaan terhadap kaum Yahudi. Seorang penggemar lain, yang sudah puluhan tahun memiliki toleransi tinggi terhadap suporter Yahudi, membalas dengan kalimat yang tak kalah pedas.

“Saya doakan kedua tangan dan kaki Anda patah,” tulis salah seorang penggemar Spurs itu.

Atas perbuatan tidak menyenangkan tersebut, Frimpong mendapat teguran dari manajemen Arsenal. Pemain kelahiran 20 tahun silam itu juga diperintahkan untuk menghapus kicauannya tersebut.

“Emmanuel Frimpong sudah diperingatkan tentang tanggung jawabnya dan sudah menghapus komentar tersebut,” ujar salah seorang juru bicara Arsenal seperti dilansir The Sun, Selasa 17 Juli 2012.

Pihak Spurs pun angkat bicara. “Anti-Semitisme sepenuhnya tidak bisa diterima. Prinsip yang mendasar adalah, apakah istilah ini digunakan dengan cara sengaja atau tidak, tetap telah menyinggung perasaan.”

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016