Conte Lega Setelah Disidang FIGC

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Pelatih Juventus, Antonio Conte menyatakan bahwa dirinya puas setelah menjalani persidangan selama hampir 4 jam oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Jumat waktu setempat. Conte menghadiri persidangan di sela latihan pramusim Juventus di kawasan Valle D'Aosta, Italia.

"Saya merasa puas karena bisa menceritakan apa yang saya alami. Sekarang saya akan kembali ke Valle D'Aosta untuk melakukan yang terbaik sebagai pelatih," ujarnya seperti dilansir Gulf News.

Di hadapan jaksa, Conte mengaku diberikan pertanyaan mengenai skandal pengaturan skor ketika dirinya masih menangani Siena di Serie B pada musim 2010/2011. Mantan anak asuh Conte di Siena, Filippo Carobbio, mengatakan pelatih 42 tahun ini terlibat dalam pengaturan skor tersebut.

"Tidak banyak yang saya ingin katakan saat ini. Namun, akhirnya saya bisa menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi," lanjutnya.

Carobbio mengklaim bahwa Conte terlibat pengaturan skor ketika Siena melawan Novara pada akhir April tahun lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Beberapa waktu lalu, FIGC telah menjatuhkan denda kepada Siena sebesar €50 ribu atau setara Rp579,6 juta. Akibat kasus ini, sekitar 50 orang telah diperiksa oleh pihak kepolisian Italia. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016